Laporan Perjalanan 10 hari

By
Published:
3.3K Views
Hmm... seperti biasa, aku nggak tau bagaimana harus memulai sebuah jurnal...

Salah satu cap yang menempel pada diriku diantara teman-teman tentunya adalah "orang jogja", terlepas dari dimana aku dilahirkan dan dimana aku dibesarkan, karena pada current condition regionalku ada di jogja, mau nggak ma cap itu akhirnya melekat juga padaku. well paragraf ini hanya sekedar basa basi kok.

1 minggu lebih 3 hari, jadi pas lah 10 hari, aku jalan2 keluar. awalnya karena hari minggu tanggal 8 ada sepupuku yag nikah. sepupuku ini cinta pertamaku. dan tampaknya satu keluarga besar menyadari hal itu. yah makanya dari awal juga aku sadar kalau cita pertamaku itu bukalah sesuatu yang bakalan jadi walaupun nda bertepuk sebelah tangan juga. kemarin juga digodain sama saudara2 yang lain.

selepas acara dan beres2 lokasi, aku dan ortu pulang ke bandung. dan minggu ini cukup intens bisa dibilang

Senin
ketemuan dengan :iconmysticswordsman21: dapet pencerahan yang sangat menohok tapi juga sangat mendasar :iconhnnghplz:
makasih udah mau nemenin lurk sampai magrib

Selasa
Gath and nobar :iconcanvas-ranger:
Saya janjian sama Prophosphere untuk ketemuan di BIP, karena saya nggak tahu jalan. alhasil, kami dateng agak telad, meskipun bukan yang paling telat, tapi sebagai tamu acara bisa dibilang telad banget. :rofl: gath tidak lama, karena lagi2 kita berhadapan dengan satpam. yang dapet laporan dari toko yang jual sasha sama anak2 SMA kalau kita ngeboikot meja-meja mereka.

Alhasil gath dilanjutkan dengan dukduk dengan memelas didekat eskalator. kemudian saya ngajakin anak2 nonton bareng. tapi karena keterbatasan waktu banyak yang ga bisa ikut dan memilih pulang duluan atau melanjutkan duduk2 di tiang dekat eksalator tersebut.

alhasil kitapun nonton Manusia laba2 yang amajing, nonton film superhero macem ini, avenger, ataupun batman. itu bener2 buat saya makin ga nyesel milih hero :D disini aku kurang ngeliat spiderman sebagai mahluk yang naek gedung kayak cicak, tapi disini secara visual kemampuannya malah lebih seperti seorang parourker.

Gath kemudian dilanjutkan di wendys karena ternyata beberapa anak masih menunggu disana. ada bebrapa anak yang mengira dirinya akan pulang cepat ternyata terlena oleh asiknya ngobrol di gath2 itu. termasuk orang yang galau akan biaya parkir motornya :rofl:

rabo
Kencan dengan :Saint-Chimaira: saya tidak kencan dengan 2 orang karena mereka itu 1/2 + 1/2

Kamis
Istirahat (kepususan diambil setelah melihat isi kantong)

Jum'at
Bisa dibilang lazing around, sampai perjalanan ke jakarta. hari itu saya masih bingung dengan dimana saya akan menginap. akhirnya kuputuskan untuk menginap disalah seorang temanku yang dari jogja, dia disana sedang dalam acara cari kerja. tapi seharusnya aku lebih ebrhati-hati. dia bilang tempatnya sama UI tidak jauh. tapi ternyata tempatnya JAAAAAAAUUUUUUUUUUUUUUUH SEKALI!!! yaitu di slipi, dekat gedung DPR-MPR.

Sabtu
Setelah ngobrol2, temanku bilang kalau kakek buyutnya di madiun meninggal :pray: (semoga dia mendapat tempat terbaik disisinya), sehingga mau nggak mau dia harus langsung pulang ke madiun. sebenarnya dia baru bakal pulang minggunya. tapi lebih baik aku cari plan yang lebih aman, yaitu oper tebengan. :rofl: temanku mau melihat GJUI seperti apa, padahal kami berdua sudah ada rencana beretmu dengan 2 orang teman kami yang dari jogja dan sudah dapat kerja di jakarta untuk bertemu di pondok indah mall. kami pun ke UI jam 11, sampai jam 1 karena nunggu kereta, disana kami jalan sendiri2, dia melihat-lihat dan saya langsung duduk di tepian nyejuk dibawah pohon rindang bareng beberapa teman internet saya yang mesum.

jam 3 kami berangkat ke PIM, disana kami makan di proto. sebuah rumah makan italia yang all you can eat. seperti yang sudah kami duga bahwa mereka memakai strategi dimana minumannya bersoda dan kopi enak yang bisa membuat perut serasa terisi dengan cepat. tapi karena kami sudah tau strateginya kami mampu makan sampai 7-8 ronde. tapi itu sudah diselingi dengan.... yah tau sendiri kenapa tempat makan itu dibandingkan dengan stand makanan lain dalam food cord itu posisinya paling dekat dengan toire.

Malamnya saya langsung ke oper nebeng di tempat :iconoubanana21: kostnya sangat menyenangkan, apalagi ada wifi disini :D

Minggu GJUI

Puncak acara, tapi kami berdua malah lazing around sampai jam 10. kami kemudian ngebut mandi dan makan untuk mengejar kereta. kereta ke tanah abang, stasiun transit sukses kami kejar, kereta itu datang saat kami baru beli tiket. tapi di stasiun transit di tanah abang, kami harus menunggu 1-1/2 jam untuk kereta ke UInya. dan lagi2 kami sampai jam 1 nya.

acara disini sangat memorable. terutama sekali karena aku bisa bertemu dengan teman sedivisi :iconneheknani: aku memang sudah pernah bertemu dia. tapi tetap saa. bertemu dengan rekan sedivisi itu merupakan sesuatu yang sangat special :D

bisa dibilang saya ada di stand CR hampir sepanjang saya di sana. saya bahkan nda melihat-lihat stand doujin karena sebetulnya saya agak gampang gerah dengan lautan manusia. dan lebih suka nyejuk.

Cosplayer yang menarik perhatianku hanya ada 2. itupun karena saya suka fandomnya. yaitu touhou. disana ada yang cosplay Hinanai Tenshi dan Nagae Iku :iconasdfghplz: yang ternyata adalah :iconaiccha-aibon: dan pacarnya :iconasdfghplz: ya ampun aku nggak bisa kenalin mereka. bener2 nostalgic, karena aku terakhir kali ketemu mereka itu 3-4 tahun yang lalu :iconasdfghplz:

lalu ada stand :iconaoindonesia-artwork: dasar si :devfronzkamui: dia ga bilang ada stand aoi disana. aoi itu aoindonesia.net forum otaku yang aku ikuti, tapi ya aku tidak pernah kejakarta sebelumnya jadi tidak tau ajah member2 aoi disana, akupun datang ke tempat itu karena ada :iconsheffyne: disana.

yah minggu itu sangat memorable dan enjoyable, tapi banyak yang harus pulang cepat karena berbagai macam urusan, salah satunya adalah jam malam, dan kereta yang terbatas.

Afterparty
:iconlazeplz: seharian nunggu sore, saya beli tiket kereta di indomaret (saya nda promosi), dan tiket itu harus ditukar 1/2 jam sebelum keberangkatan, katanya sih kalau lewat tiket hangus dan bisa dibeli orang lain :iconguaahplz: kereta berangka jam 19.35 dan saya berangkat dari tempat OuBanana21 jam 4. saya baru sampe stasiun keberangkatan (pasar senen) jam 7 malam, karena ada kakek2 iseng nyasarin saya ke stasiun bekasi (kayaknya lom sampai sih, yang jelas sempet salah jurusan aja...) untunglah sempet, tiket bisa dituker, dan saya bisa sampai di jogja sekarang :D